5 Alasan Anda Harus Mengunjungi Antartika

5 Alasan Anda Harus Mengunjungi Antartika

Dapat dikatakan bahwa Antartika mungkin tidak berada di urutan teratas daftar tempat yang ingin wisatawan kunjungi. Cuacanya dingin, terpencil dan tidak ada hotel mewah di sana. Tidak ada bangunan yang menarik untuk dilihat, tidak ada hutan tropis untuk dijelajahi dan tidak ada pantai berpasir untuk bersantai. Benua initwmpat bagi satwa liar yang indah, pemandangan yang menakjubkan, dan gunung es kolosal. Selain itu, Anda akan masukg dalam daftar pendek wisatawan yang telah mengunjungi benua ketujuh. Dalam artikel ini, kami akan mencantumkan lima alasan mengapa Anda harus mengunjungi Antartika.

1. Antartika adalah Rumah Bagi Berbagai Satwa Liar

Jika Anda mengunjungi Antartika, Anda pasti akan menemukan semua jenis satwa liar yang luar biasa. Pikirkan penguin raja yang cantik, orca yang anggun, gajah laut yang lamban, dan paus biru yang megah. Sebagai benua yang paling sedikit dimanjakan oleh manusia, Antartika memiliki beberapa ekosistem asli terakhir yang akan Anda temukan di mana pun. Dan satwa liar umumnya tidak takut pada manusia, seperti banyak spesies lainnya. Ini berarti Anda dapat berkeliaran di antara koloni penguin di Georgia Selatan, menjaga jarak tetapi lebih dekat dengan hewan-hewan yang menakjubkan ini. Hanya ada sekitar 30 penduduk manusia di pulau itu, yang berarti jumlah mereka jauh dikalahkan oleh lebih dari 5 juta penguin.

Kembali ke kapal, kemungkinan besar Anda akan melihat paus besar selama perjalanan mengamati paus di bagian lain dunia. Ini karena sejumlah besar paus bungkuk, paus sirip, dan paus biru bepergian ke sini untuk makan krill yang melimpah. Pencinta satwa liar sejati harus mengunjungi Antartika!

2. Pemandangannya Menakjubkan

Ini adalah alasan utama lainnya untuk mengunjungi Antartika. Sederhananya, pemandangan di sekitar Antartika tidak dapat ditandingi di tempat lain di dunia, kecuali mungkin di ujung lain planet ini, di Kutub Utara. Kapal pesiar ekspedisi Antartika Anda yang kokoh akan melewati gunung es raksasa yang mengapung, di Semenanjung Antartika sendiri, Anda akan berlayar dari dekat gletser yang menggerutu, pegunungan bergerigi, dan tebing. Anda bahkan dapat mengunjungi beberapa pangkalan ilmiah terpencil tempat para peneliti saat ini melakukan penelitian penting tentang perubahan iklim dan banyak lagi. Anda masih akan melihat satwa liar ikonik yang telah kita bahas. Anjing laut berburu Orca di dekat pantai. Kelompok penguin gentoo dan chinstrap melompat dari gunung es ke laut. Dan tamparan (ekor) paus bungkuk saat menyelam di bawah permukaan.

Meskipun ekspedisi Anda akan didasarkan pada kapal yang lebih besar, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kapal yang lebih kecil. Hal ini memungkinkan Anda untuk berada di antara gunung es dan lebih dekat dengan satwa liar. Anda juga akan diangkut ke pantai dengan perahu motor ini, untuk menjelajahi bagian benua Antartika dengan berjalan kaki.

3. Anda akan Menjadi Bagian dari Sejarah

Tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan daripada berdiri di depan landmark ikonik seperti Taj Mahal di India, atau Piramida Giza Mesir. Mencentang situs lain dari daftar keinginan Anda, mengalami budaya baru, dan mempelajari sejarah peradaban yang berbeda. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak orang yang telah melihat Taj Mahal?

Inilah yang membedakan Antartika. Berapa banyak dari teman dan keluarga Anda yang dapat mengatakan bahwa mereka telah menginjakkan kaki di benua ini? Jika Anda mengunjungi Antartika, Anda membantu menciptakan sejarah. Anda akan bergabung dengan klub kecil eksklusif yang terdiri dari orang-orang yang pernah ada di sini. Anda, kelompok wisata Anda, dan awak kapal Anda kemungkinan besar menjadi satu-satunya orang yang menempuh jarak ratusan mil di setiap arah, selain mungkin segelintir ilmuwan. Seberapa sering Anda bisa mengatakan itu? Antartika sangat terpencil dan tidak seperti di tempat lain, dan inilah yang membuatnya begitu istimewa.

4. Fotography

Anda seorang fotografer profesional yang ingin mengambil beberapa foto untuk bisnis Anda, atau Anda hanya ingin mengisi album foto keluarga dengan kenangan yang mengasyikkan, Antartika menawarkan peluang fotografi tanpa akhir. Dari satwa liar penasaran yang tidak gentar oleh manusia, hingga pemandangan es yang mengesankan, Anda akan dapat mengambil beberapa foto yang benar-benar luar biasa untuk ditunjukkan kepada orang-orang di rumah.

5. Terjadi Gerhana Matahari Total pada Bulan Desember 2021

Jika kami berhasil meyakinkan Anda bahwa Antartika harus ada dalam daftar keinginan Anda, sekarang Anda mungkin bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Nah, pada 4 Desember 2021, gerhana matahari total akan turun di South Orkney Islands. Kami menawarkan dua kapal pesiar ekspedisi Antartika khusus untuk bertepatan dengan acara ini. Kedua tur ini juga menjelajahi wilayah seperti Kepulauan Falklands, Georgia Selatan, dan Semenanjung Antartika. Pada hari gerhana, kapal akan berbaris di sepanjang poros tengah gerhana, memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari acara sekali seumur hidup ini. Akan ada astrolog ahli yang akan membimbing Anda melalui pengalaman ini saat Anda terjun ke dalam kegelapan total selama kurang lebih dua menit.

Antartika bukan untuk semua orang. Anda harus cukup fit, toleran terhadap hawa dingin dan bersiap untuk menghabiskan dua minggu atau lebih jauh yang biasa Anda lakukan. Tidak ada McDonalds lokal untuk dikunjungi jika Anda tidak suka makanan onboard! Tetapi sebagai imbalannya Anda mendapatkan petualangan seumur hidup. Anda akan mengunjungi negeri yang belum terjamah oleh manusia, di mana hutan belantara masih ada, dan lanskap alam yang dramatis mendominasi.