8 Alasan Bagus untuk Mengunjungi Kuba

Alasan Bagus untuk Mengunjungi Kuba

Sejak hubungan diplomatik dengan AS dibangun kembali pada tahun 2015, Kuba telah berkembang pesat dalam popularitas sebagai tujuan wisata. Dan sebagai pulau terbesar di Karibia, tentu tidak kekurangan atraksi. Meskipun ada banyak alasan untuk mengunjungi Kuba, kami telah mempersempitnya menjadi 80 alasan terbaik untuk mengunjungi Kuba.

1. Masih Belum Terjamah

Karena isolasi politik selama beberapa dekade, Kuba sebagian besar tetap belum ditemukan. Kota-kota kolonial dan pantai pasir putihnya belum dibanjiri turis. Dan pulau itu masih belum ternoda oleh jaringan perusahaan seperti Macdonalds dan Starbucks.

Ini semua menambah pesona Kuba, dengan penduduk setempat benar-benar senang melihat turis yang mencapai pulau penuh warna ini. Jadi, jika Anda mencari pengalaman perjalanan yang otentik, sejauh ini ini adalah tujuan terbaik Anda.

2. Arsitektur yang Penuh Warna

Dengan pengaruh mulai dari neoklasik Prancis dan Art Deco hingga Moor Spanyol dan barok kolonial, arsitektur Kuba tidak pernah gagal memikat pengunjungnya. Baik itu di Old Havana yang terdaftar di UNESCO atau di sepanjang jalan berbatu di Trinidad, Anda akan mengambil lebih dari beberapa foto fasad berwarna cerah ini.

Meskipun bangunan seperti Capitol Building dan Catedral de la Habana tidak diragukan lagi menjadi pusat perhatian di Havana, jangan lewatkan permata arsitektur kota yang tidak terlalu mencolok. Bangunan kolonial Havana yang runtuh memiliki jenis keindahannya sendiri dan semuanya menambah daya tariknya yang mempesona.

3. Museum Hidup

Berjalan-jalan di jalan-jalan Havana dan itu seperti melangkah mundur ke masa lalu. Kembali pada tahun 1960, mantan pemimpin politik Fidel Castro memberlakukan embargo untuk melarang semua impor Amerika. Akibatnya, Kuba adalah campuran barang eklektik yang bertahan selama enam dekade terakhir.

Contoh paling jelas dari ini adalah mobil klasik bergaya Amerika yang akan Anda temukan di jalan-jalan Kuba. Kembali ke tahun 50-an, kendaraan ini merupakan sumber kebanggaan bagi pemiliknya dan telah dipelihara dengan penuh kasih tanpa akses ke suku cadang asli. Anda akan melihat semua jenis model, mulai dari Chevrolet berwarna-warni hingga Ford, menciptakan museum mobil yang hidup.

4. Anda Dapat Tinggal dengan Penduduk Setempat

Meskipun ada banyak hotel di Kuba, tidak ada yang bisa mengalahkan menginap di Casa Particular. Menerjemahkan berarti ‘rumah pribadi’, Casas Particulars pada dasarnya adalah homestay Kuba karena Anda membayar untuk menyewa kamar di rumah atau apartemen lokal.

Bentuk akomodasi ini tersebar luas di Kuba dan memberi Anda wawasan unik tentang kehidupan lokal. Makan makanan Kuba dan belajar tentang sejarah pulau dari tuan rumah Anda tidak diragukan lagi cara terbaik untuk membenamkan diri dalam budaya Kuba.

5. Pantai yang Indah

Seperti yang Anda harapkan dari Pulau Karibia, Kuba adalah rumah bagi banyak pantai. Total 300 tepatnya. Masing-masing menawarkan hamparan pasir putih halus yang dikelilingi oleh air biru pirus.

Beberapa pantai terbaik termasuk Playa Los Flamencos di pulau Cayo Coco, Player Pilar di Cayo Guillermo dan Playa Ancón di pantai selatan Kuba. Tetapi di mana pun Anda memilih, Anda akan merasa sejuta mil jauhnya dari rumah.

6. Cuaca yang Bagus

Kuba menikmati iklim subtropis yang hangat, menjadikannya tujuan liburan yang luar biasa hampir setiap saat sepanjang tahun. Ada banyak sinar matahari, dengan pulau rata-rata mengamati delapan jam sinar matahari sehari dan sekitar 300 hari cerah per tahun.

Kuba memang mengalami dua musim yang berbeda, dengan musim kemarau yang berlangsung dari November hingga April dan musim hujan dari Mei hingga Oktober. Tetapi meskipun disebut sebagai musim barat, bulan-bulan ini cenderung melihat hujan turun dalam semburan hujan, sering kali mengering dengan cepat untuk mengungkapkan langit yang cerah sekali lagi.

7. Anda Bisa Keluar Dari Jaringan

Meskipun WiFi dapat ditemukan di Kuba, kemungkinan itu tidak gratis dan tentu saja tidak sesuai dengan kecepatan unduhan yang Anda gunakan di rumah. Tetapi sementara kurangnya internet mungkin tampak menjadi masalah bagi sebagian orang, detoksifikasi digital sebenarnya dapat membuat perjalanan Anda menjadi lebih baik.

Tanpa gangguan media sosial atau email dari pekerjaan, Anda benar-benar dapat mematikan dan membenamkan diri dalam pengalaman Kuba Anda. Anda kemungkinan besar akan mengejutkan diri sendiri dengan betapa sedikitnya Anda merindukan Facebook atau Twitter.

8. Musik Kuba dan Salsa

Kehidupan di Kuba bergerak mengikuti irama. Baik itu di bar yang ramai di Havana, mobil yang meledakkan Regaetton, atau orang-orang yang bermain gitar di jalan, musik sepertinya datang dari setiap sudut pulau yang semarak ini.

Dan dengan musik yang bagus, datanglah tarian yang hebat. Salsa Kuba adalah hobi yang dicintai oleh penduduk setempat, jadi tidak mungkin untuk pergi tanpa mengambil beberapa gerakan. Baik mendaftar untuk kelas atau pergi ke klub, campuran musik Karibia dan Latin akan membuat Anda berada di lantai dansa dalam waktu singkat.