Apa yang Diharapkan: Berkemah di Serengeti

Apa yang Diharapkan: Berkemah di Serengeti

Kunjungan ke Serengeti termasuk dalam daftar keinginan wisatawan mana pun di Afrika. Menawarkan beberapa pemandangan satwa liar terbesar di dunia, datarannya yang tak berujung dijelajahi oleh Lima Besar dan banyak lagi hewan paling ikonik di benua itu. Di Overland Safaris kami, kami menawarkan kesempatan untuk bermalam di lanskap yang luar biasa ini. Dan setelah kembali dari perjalanannya baru-baru ini ke Tanzania, Sam Webster-Bell kami sendiri mengungkapkan lebih banyak tentang apa yang dapat Anda harapkan saat berkemah di Serengeti.

Pengalaman dalam Satu Tim

Setibanya di kamp kami, kami mengeluarkan tenda dari truk kami dan mulai bekerja memasangnya. Mereka memiliki bingkai silang sederhana yang Anda jepit ke tenda bagian dalam, sebelum memasang lembaran terbang di atasnya. Para kru membantu mereka yang mengalami kesulitan, tetapi begitu orang selesai dengan urusan mereka sendiri, mereka akan segera membantu orang lain juga.

Anehnya, ada orang di perjalanan kami yang belum pernah berkemah sebelumnya – dan mereka sangat menyukainya! Ketika datang ke makanan, itu juga merupakan upaya tim. Dan sementara beberapa dari kami membantu memotong sayuran dan menyiapkan makanan, yang lain bertugas membersihkan.

Makan Bersama

Berbicara tentang makanan, makan malam adalah yang terbaik sejauh ini. Koki kami benar-benar luar biasa, dengan beberapa orang bahkan merekomendasikan agar dia membuka restorannya sendiri! Sepanjang perjalanan kami, kami menikmati kari, semur dan daging panggang, serta hidangan nasi dan pasta dengan banyak sayuran.

Setelah seharian mengemudi dan mengemudi, lalu mendirikan tenda, makanan yang mengenyangkan dan mengenyangkan seperti inilah yang kami butuhkan. Ada pilihan antara hidangan daging dan vegetarian, serta roti. Dan sebagai seorang vegetarian sendiri, saya pasti tidak merasa lapar setelahnya.

Kami makan malam di sekitar api unggun, sebelum menikmati beberapa minuman malam. Untungnya, ada kotak pendingin di atas truk tempat kami bisa menyimpan beberapa bir!

Fasilitas yang Memadai

Saat berkemah di Serengeti, diharapkan fasilitasnya sangat terbatas. Fasilitas apa yang ada mungkin juga tidak dijaga dengan standar kebersihan yang sama dengan yang biasa Anda gunakan di rumah.

Kamp kami memiliki toilet dan pancuran sederhana, hanya itu yang kami butuhkan. Dan sementara kurangnya kemewahan tampaknya tidak mengganggu siapa pun di grup kami, tisu basah dan pembersih tangan jelas merupakan suatu keharusan.

Anda akan Melihat Beberapa Satwa Liar

Saat kami makan malam, kami mendengar suara singa mengaum di kejauhan dan hyena tertawa. Api unggun cenderung menjauhkan sebagian besar hewan dan begitu mulai padam, sudah waktunya untuk tidur. Semua orang sedikit gugup tentang apa yang mungkin kami temui di malam hari, berada di kamp yang tidak berpagar, tetapi kru kami dengan cepat meyakinkan kami dan mengajari kami cara mengenali pemangsa.

Pada malam hari kami memiliki zebra dan hyena berjalan melalui kamp. Saya menjulurkan kepala saya keluar dari tenda saya dan melihat sekelompok lima hyena hanya 10 meter jauhnya! Itu adalah pengalaman yang luar biasa, dan jika itu terserah saya, saya akan berkemah di hutan setiap malam perjalanan.

Malam Semakin Dingin

Serengeti menjadi dingin di pagi dan sore hari, jadi bersiaplah! Anda harus mengemas pakaian musim panas dan musim dingin, seperti topi wol, sarung tangan, dan kaus kaki tebal.

Anda juga akan membutuhkan banyak pakaian hangat untuk tidur. Saya membawa selimut perjalanan kecil untuk diletakkan di sekitar saya di dekat api unggun – dan itu adalah lapisan tambahan yang bagus untuk kantong tidur saya.

Tips Traveler untuk Camping di Serengeti

  • Jangan mengemas terlalu banyak pakaian, semuanya cepat berdebu dan kotor. Jadi, Anda akan tetap mengenakan hal yang sama hampir setiap hari.
  • Gunakan sesuatu untuk menutupi wajah Anda, seperti syal tipis atau bandana. Ini membantu menjauhkan debu dari hidung dan mulut Anda.
  • Bawa bantal! Sementara peralatan berkemah termasuk tikar gulung, bantal adalah anugerah.
  • Kemas obor kepala yang bagus. Saat Anda berkemah di antah berantah dan perlu pergi ke toilet di tengah malam, obor telepon saja tidak cukup.
  • Jadilah berpikiran terbuka. Berkemah di darat bukan untuk semua orang, fasilitasnya sederhana dan Anda akan melakukan perjalanan melalui beberapa daerah yang sangat miskin dan belum berkembang. Namun, jika Anda terlihat sopan, senang bersikap kasar dan siap, menunjukkan belas kasih dan menggunakan pengetahuan kru Anda untuk menavigasi kebiasaan setempat, Anda akan memiliki waktu dalam hidup Anda!