6 Destinasi Wisata Paling Ceria di Dunia yang Dapat Anda Kunjungi

6 Destinasi Wisata Paling Ceria di Dunia yang Dapat Anda Kunjungi

Jika berita adalah sesuatu untuk pergi, kita menuju perang nuklir, tidak akan pernah ada perdamaian dan planet ini hancur. Surat kabar dan saluran terus-menerus fokus pada hal-hal negatif, sehingga sulit untuk menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif. Jadi mari Jauhkan mata kita dari layar TV Dan mari kita bicara tentang kebahagiaan sejenak. Jika Anda ingin melepaskan diri dari itu semua dan menemukan bagian bahagia Anda sendiri, ini adalah Destinasi WIsata Paling Ceria di Dunia.

1. Norwegia

Negara Skandinavia ini menyabet peringkat pertama World’s Happiness Report 2017. Dan orang Norwegia memiliki banyak hal yang membuat mereka senang, pemerintahan yang baik, harapan hidup yang tinggi, dan masyarakat yang peduli. Pemandangan pegunungan, fjord, dan hutan yang menakjubkan juga bisa membantu.

Di Norwegia, alam bebas tidak pernah jauh dari pandangan Anda, baik Anda tinggal di kota besar atau kota kecil. Ada banyak penelitian tentang efek positif alam terhadap suasana hati dan kesejahteraan kita, jadi tidak heran jika penduduk Norwegia menganggap dirinya bahagia. Nikmati sebagian dari ini untuk diri Anda sendiri dengan mendaki ke Troll’s Tongue yang ikonik atau berlayar santai di fjord.

2. Denmark

Mungkin telah kalah di tempat pertama dari Norwegia tahun ini, tetapi Denmark berada di 5 negara paling bahagia di dunia sejak 2013. Dan ada penelitian yang menunjukkan bahwa ini mungkin ada hubungannya dengan genetika Denmark. Para peneliti di University of Warwick telah menemukan bahwa semakin dekat suatu bangsa secara genetik dengan Denmark, semakin bahagia penduduknya. Data juga menunjukkan bahwa mereka yang memiliki keturunan Denmark lebih cenderung menikmati pandangan hidup yang positif.

Kami tidak dapat mengubah susunan genetik kami, tetapi kami dapat berharap bahwa beberapa kebahagiaan warisan Denmark menular pada kami. Habiskan akhir pekan di Kopenhagen dan lakukan seperti yang dilakukan penduduk setempat di kota paling layak huni di dunia. Latih seni ‘hygge’ dengan makanan yang menenangkan dan desain interior yang nyaman Atau bersenang-senang di taman hiburan Legoland.

3. Bhutan

Anda tahu Anda berada di suatu tempat yang istimewa ketika raja yang berkuasa memberi tahu dunia bahwa kebahagiaan bangsanya lebih penting dari pada ekonominya. Di Bhutan, kemakmuran negara diukur dalam kebahagiaan bukan kekayaan moneter atau PDB tradisional. Ungkapan ‘Gross National Happiness’ diciptakan pada tahun 1979. Dan sejak itu telah mengilhami pendekatan yang lebih holistik terhadap kebijakan ekonomi dan sosial di Bhutan, yang mencakup kesejahteraan psikologis dan kesehatan lingkungan alam.

Anda dapat bertemu dengan penduduk lokal yang ramah dengan senyum di wajah mereka. Dan, seperti yang Anda harapkan dari negara yang mayoritas beragama Buddha, ada banyak peluang untuk menemukan zen Anda, apakah itu dalam bentuk meditasi, yoga, atau ekspresi lain yang cocok untuk Anda. Nikmati ketenangan kuil-kuil kuno dan biarkan kekhawatiran Anda hilang bersama angin sepoi-sepoi seperti bendera doa yang berwarna-warni.

4. India

Anda tidak selalu bisa mengukur kebahagiaan dari data dan statistik. Di daftar ini membuktikan hal itu. India menempati urutan ke-118 dalam Laporan Kebahagiaan Dunia, tetapi tanyakan kepada wisatawan berpengalaman dan mereka kemungkinan akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah salah satu tujuan paling menggembirakan di Dunia ini. Tentu, tidak semuanya cerah, kemiskinan di India akan menjatuhkan Anda ke samping dan banyak penduduk negara itu memiliki kehidupan yang tampak sulit.

Tetapi negeri yang sangat kontras ini membangkitkan harapan dan kegembiraan yang agung bagi para pengunjung. Mungkin itu adalah gambaran dari warna pelangi yang dikenakan sebagai sari dan saling melempar dengan main-main selama festival yang semarak. Atau keramahan yang menghangatkan hati yang Anda terima dari orang asing dan senyum bebas yang Anda temui pada anak-anak yang ingin tahu. Dan itu pasti rasa spiritualitas yang mendalam yang mengalir melalui inti dari semua itu.

5. Laos

Thailand mungkin dikenal sebagai ‘tanah senyum’ tetapi bagi saya pribadi, tetangganya yang sering diabaikan Laos sebagai tempat paling bahagia di Asia Tenggara. Mungkin anda dapat melihat kebahagiaan dengan keramahan. Untuk Laos sebagian besar dianggap sebagai salah satu tempat paling ramah yang dapat Anda kunjungi.

Meski masih menderita akibat Perang Vietnam, rakyat Laos selalu tersenyum. Jelas terlihat bahwa mereka menghargai apa yang mereka miliki dan melihat yang terbaik dalam situasi apa pun. Di kota-kota, biksu berjubah safron yang mengumpulkan sedekah harian mereka adalah pengingat (sangat fotogenik) akan kemurahan hati dan kebaikan. Dan atribut-atribut ini adalah bahan utama dalam pencarian kepuasan jangka panjang.

6. Kosta Rika

Ada lebih dari beberapa laporan tentang negara-negara paling bahagia di dunia. Dan Kosta Rika telah menduduki puncak Indeks kebahagiaan di Dunia selama tiga tahun yang patut ditiru dalam dekade terakhir. Mengapa? Sebagai permulaan, negara ini termasuk di antara orang-orang yang paling sehat dan berumur panjang di dunia. Mereka juga mendapat manfaat dari investasi yang solid dalam pendidikan dan perawatan kesehatan, dan tingkat melek huruf dan pekerjaan yang tinggi. Plus masih ada penekanan kuat pada komunitas dan ikatan keluarga yang kuat.

Semua ini mungkin paling tepat diringkas dalam semboyan negara ‘Pura Vida’. yang artinya adalah ‘kehidupan murni’ tetapi ini lebih dari sekadar kata-kata. Pepatah tersebut mewakili cara hidup tanpa stres dan tanpa kekhawatiran. Ini tentang tetap optimis dan tetap bersyukur atas semua yang Anda miliki. Dan di Kosta Rika, itu banyak ketika Anda juga menganggapnya sebagai rumah bagi kepadatan spesies terbesar di planet ini dan kekayaan ekosistem. Untungnya, Kosta Rika adalah pemimpin dunia dalam perlindungan lingkungan, jadi bukan hanya tempat yang menyenangkan, tetapi juga hijau.