Cara Menghabiskan 8 Hari di Daratan Thailand

Hari Pertama

Terbanglah ke Bangkok, karena itu mungkin yang termudah dan termurah untuk dicapai. Saya menghabiskan tiga minggu di Bangkok dan melakukan banyak hal di sana. Anda bisa menghabiskan hari mengunjungi gedung-gedung menakjubkan seperti kuil Wat Pho, Wat Arun dan Grand Palace – semua indah dan menarik untuk dilihat, atau jika Anda lebih banyak tentang pasar, pergilah ke salah satu dari banyak pasar terapung di sekitar kota. Kami memutuskan untuk naik taksi dan pergi ke Talin Chan dan Khlong Lat Mayom, yang keduanya sangat dekat satu sama lain – kami lebih suka yang kedua karena memiliki lebih banyak rasa otentik untuk itu.

Malam Pertama

Saat Anda siap makan, pergilah ke Rambuttri, yang merupakan jalan sangat panjang yang penuh dengan restoran dan warung kaki lima. Saya seorang penganjur anggaran bepergian, jadi sebagian besar waktu saya akan pergi untuk Phad Thai di sebuah kios seharga 40 baht ($1,17!) Atau pisang dan Nutella roti seharga 30. Saya makan lebih banyak dari ini daripada saya peduli untuk mengakui. Setelah Anda selesai menjejali wajah Anda dengan makanan yang menyenangkan, berjalanlah satu jalan di sepanjang Jalan Khao San, pusat backpacker. Pada siang hari penuh dengan kios-kios pasar, tetapi pada malam hari itu semua tentang musik keras, wisatawan yang senang, ember alkohol, dan orang-orang yang mencoba makanan lezat konyol seperti kalajengking. Ya, saya adalah salah satu dari orang-orang itu.

Hari Kedua

Jika Anda tinggal di hostel, biasanya cukup mudah untuk mengatur perjalanan sehari ke Ayutthaya. Terletak sekitar 50 mil di utara Bangkok, dan penuh dengan istana, kuil, dan reruntuhan biara. Ini adalah hari yang sangat mengesankan, dan pasti sesuatu yang akan saya rekomendasikan. Dan jika Anda mendapatkan panduan yang baik, Anda akan belajar banyak tentang budaya lokal.

Malam Kedua

Gunakan situs web untuk memesan kereta tidur antara Bangkok dan Chiang Mai, karena saya akan membawa Anda ke utara! Sayangnya saya tidak mendapatkan kereta tidur dan saya benar-benar menyesalinya, karena saya menginginkan pengalaman itu. Jangan tanya kenapa, tapi tidur di ranjang di kereta terdengar seperti malam yang luar biasa bagiku!

Baca Juga:  Misteri Pulau Koh Tao Thailand - Pulau Kematian

Hari Ketiga

Lepaskan tas Anda di hostel dan bersiap-siaplah untuk hari yang menakjubkan bersama para raksasa, gajah yang paling lembut di dunia. Sebaiknya pesan tiket terlebih dahulu satu atau dua hari sebelumnya, hanya untuk memastikan ketersediaannya, dan juga karena Anda kekurangan waktu. Tapi tolong pastikan Anda mengunjungi Sanctuary yang sah, di mana Anda tahu hewan-hewan itu dirawat dengan baik. Saya mengunjungi Wisata Candi Gedong Songo dan itu benar-benar salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Orang yang menjalankannya memberi tahu kami bahwa gajah yang mereka pedulikan dulu milik suku setempat, dan mereka menggunakannya untuk penebangan dan pekerjaan berat lainnya. Ketika kami berada di sana, kami hanya bersantai dengan gajah, memberi mereka makan, berlumpur dengan mereka (karena hari apa yang lebih baik daripada berguling-guling dengan gajah?) Dan kemudian kami memandikan mereka – hanya untuk mereka berlari kembali ke dalam lumpur! Kami menghabiskan sebagian besar hari itu hanya menonton mereka bermain sendiri, yang juga menunjukkan bahwa mereka sedang dijaga, karena kami tidak ‘semuanya di panggangan mereka’ sepanjang hari, dan kami adalah kelompok kecil.

Malam Ketiga

Cobalah dan buatlah sehingga Anda berada di Chiang Mai pada hari Minggu sehingga Anda dapat berjalan ke Alun-Alun Kota Tua dan mengunjungi pasar malam mereka. Ini benar-benar besar, penuh dengan kios-kios makanan jalanan yang luar biasa (pergi dengan perut kosong!) Dan menjual barang dagangan mereka – dari ornamen norak klasik sampai ke potongan-potongan yang dilukis dengan tangan indah.

Hari Keempat

Kali ini saya sangat merekomendasikan untuk mengunjungi Wat Rong Khun (alias Kuil Putih) di Chiang Rai. Saya tidak berharap itu menjadi seaneh dan sehebat itu. Dari gambar, semua yang Anda lihat adalah kuil tipe istana yang sangat putih, tetapi ketika Anda sampai di sana sebenarnya merupakan kombinasi gila dari desain yang indah dan instalasi yang berantakan. Itu dirancang bagi pengunjung untuk merenungkan kehidupan mereka dari keserakahan dan dosa sebelum berjalan di atas jembatan yang berjudul ‘siklus kelahiran kembali’ – di mana Anda dibersihkan.

Malam Keempat

Malam adalah milik Anda untuk dinikmati! Anda bisa pergi ke Night Bazaar, yang memiliki tempat makanan yang sangat lucu yang diterangi oleh lampu peri dan live musik. Atau Anda dapat mencari kehidupan malam di area ini. Kami berhasil menemukan pesta biliar yang sangat keren di hostel terdekat. Area Nimmanheimin Road juga merupakan tempat yang tepat untuk bar dan klub – tempat semua backpacker pergi!

Baca Juga:  6 Tempat Terbaik di Phuket Yang Wajib Dikunjungi

Hari Kelima

Atur bus mini awal untuk membawa Anda ke Pai, lebih jauh ke utara. Di mana pun Anda tinggal, mereka akan dapat mengaturnya untuk Anda atau mengarahkan Anda ke arah yang benar. Sekitar 3 jam perjalanan, tetapi jika Anda sakit perjalanan – bawa obat-obatan Anda! Jalan yang panjang dan berliku, yang akan mendapatkan yang terbaik dari Anda. Tapi Pai pasti sepadan. Ini adalah kota hippy yang indah, dikelilingi oleh pegunungan, ladang dan orang-orang yang santai.

Malam Kelima

Setiap malam ada pasar makanan menakjubkan yang menyediakan setiap masakan yang bisa dibayangkan, tepat di pusat kota! Ada juga kehidupan malam yang sangat ramai – pergi ke mana semua backpacker pergi, yaitu Yellow Sun Bar. Anda mendapatkan pemain, banyak seni dinding UV, cat wajah UV, dan bartender yang sangat keren. Sangat Bob Marley-esque.

Hari Keenam

Pastikan Anda menyewa skuter untuk melihat semua pemandangan! Saya dan teman perjalanan saya pergi ke Pai Canyon (suatu keharusan mutlak), Coffee In Love (yang merupakan kedai kopi lucu yang bertengger tinggi di atas semua bidang sekitarnya), air terjun Pambok, dan dalam perjalanan kembali dari musim gugur kami pergi ke Split Tanah. Land Split adalah yang paling menarik, karena terjadi setelah seorang petani kehilangan penghasilannya karena tanahnya sangat besar, sehingga dia tidak bisa lagi bertani. Dia memutuskan untuk menjadikannya tujuan wisata, dan ketika Anda tiba dia sangat ramah. Kami pergi untuk memeriksa perpecahan dan ketika kami kembali dia menawari kami anggur dan jus yang telah dia buat, dan makanan yang dia tanam sendiri. Yang harus Anda lakukan saat keluar adalah meninggalkan sedikit sumbangan.

Malam Keenam

Bersantailah di hostel Anda atau kunjungi Circus Hostel jika Anda tidak tinggal di sana, pergi dan cicipi kehidupan malam lainnya. Untuk tempat kecil itu sebenarnya memiliki banyak bar keren dan klub kecil, tempat favorit saya adalah bar taman rahasia ini – saya masih tidak sepenuhnya yakin akan namanya, tetapi itu terletak di gang di sebelah sebuah kios di mana seorang wanita kepang atau rambut gimbal (terdengar samar, tetapi Anda akan tahu). Itu hanya sebuah bar kecil di taman, dan rasanya seperti Anda berada di hutan ajaib secara harfiah. Live musik, koktail murah, dan getaran yang sangat hippy.

Baca Juga:  10 Hotel Murah di Bangkok Untuk Backpacker

Hari Ketujuh

Atur bus kembali ke Chiang Mai sebelum Anda menghabiskan hari berkeliaran di sekitar Pai. Nikmati waktu santai, dan manfaatkan sepenuhnya. Ada tempat-tempat untuk pijat yang hebat, bar untuk minuman siang hari, dan toko-toko lucu di mana Anda dapat membeli celana gajah longgar yang wajib.

Malam Ketujuh

Selamat datang kembali di Chiang Mai! Gunakan waktu ini untuk berjalan-jalan dan mengambil seluruh kota, semua kuil yang berbaris di jalan-jalan, dan semua pasar.

Hari Kedelapan

Saatnya untuk kereta, pelatih atau pesawat Anda kembali ke Bangkok karena Anda siap untuk pulang – atau mungkin tidak begitu siap, karena Anda pasti memiliki waktu yang luar biasa!

Opsional yang Direkomendasikan:

Jika Anda punya waktu ekstra, saya sarankan untuk naik kereta ke Kanchanaburi dari Bangkok, dan bermalam. Anda mendapatkan jembatan dari film ‘The Bridge over the River Kwai’, dan Anda juga dapat melakukan perjalanan ke Taman Nasional Air Terjun Erawan. Kecantikan Taman ini memiliki air terjun besar yang jatuh di tujuh tingkatan yang berbeda, semuanya sedikit berbeda. Kami berjalan sampai ke puncak dan turun setiap tingkat – itu indah, dan kesenangan melompat-lompat dan berenang di antara kolam renang. Salah satunya adalah rumah bagi ikan-ikan yang menggigit jari kaki Anda di spa kaki itu, tetapi mereka sedikit lebih besar.

Begitulah, panduan 8 hari ke daratan spektakuler Thailand. Saya harap saya telah menginspirasi Anda untuk melakukan perjalanan! Jika saya punya, kunjungi situs web kami untuk panduan tujuan yang tepat penuh dengan tips, informasi dan penawaran perjalanan di Thailand!