Cara Menikmati Sehari di Cartagena, Colombia

Cara Menikmati Sehari di Cartagena, Colombia

Salah satu pintu gerbang ke Kolombia, Cartagena adalah pengantar yang menawan ke negara yang luar biasa ini. Tempat berjalan kaki yang sempurna, Cartagena mudah dinavigasi dengan berjalan kaki. Tinggalkan hotel Anda mengenakan sepatu yang nyaman dengan peta di tas Anda dan Anda tidak akan salah. Untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin di sini, baca panduan kami tentang cara menghabiskan hari di Cartagena.

Di pagi hari

Berjalan melintasi Avenida Calle Real untuk menghabiskan pagi dengan menjelajahi Castillo San Felipe de Barajas. Sebaiknya jadwalkan ini sebagai aktivitas pertama Anda karena hanya ada sedikit tempat teduh. Anda tidak ingin terburu-buru berkunjung karena terik matahari siang hari atau menjadi korban sengatan matahari. Juga di atas Anda disuguhi pemandangan kota yang menakjubkan, Anda akan menghabiskan sisa hari menjelajahi.

Setelah Anda turun, seberangi jembatan siap untuk mulai menjelajahi sisa Cartagena. Tapi pertama-tama, mampirlah di Lilla’s di Calle de la Medina untuk segelas kopi es yang lezat dan menyegarkan. Di sini Anda berada di lokasi yang sempurna untuk berjalan-jalan di jalan-jalan penuh warna di Getsemani.

Menjelajahi Getsemani akan memberi Anda wawasan luar biasa tentang kehidupan lokal di Cartagena. Jelajahi jalan setapak dengan deretan rumah yang dicat dengan warna pink cerah, kuning menyala dan biru cerah, pintu depan terbuka dan musik memenuhi jalanan. Setelah beberapa saat, Anda akan tiba di pusat kota Getsemani, Plaza de la Trinidad. Pada siang hari, alun-alun di depan gereja kuning kenari penuh dengan pedagang yang menjual buah segar dan pedagang yang lewat mendorong gerobak kayu mereka penuh dengan ciri khas tropis mereka.

Makan siang

Berjalan melalui Getsemani pasti akan membangkitkan selera makan Anda. Saat Anda kembali ke Calle de la Medina, berhentilah untuk makan siang di Caffe Lunatico. Nikmati hidangan jamur bawang putih mentega, kroket yang diisi dengan keju, dan keripik terong renyah yang ditaburi madu.

Saat sore hari

Setelah makan siang, dedikasikan sore Anda untuk menjelajahi Kota Tua yang terdaftar di UNESCO. Pada rute ini Anda akan menemukan bangunan kolonial berwarna-warni yang indah di setiap sudut. Kota Tua adalah museum terbuka, situs sejarah disertai dengan tanda-tanda yang penuh dengan informasi sejarah yang menarik.

Berjalan di sepanjang Calle de la Media Luna selama sekitar sepuluh menit, melewati Parque Centenario di sebelah kanan Anda, untuk tiba di Puerta de Reloj. Gerbang tiga lengkung dengan menara jam kuning cerah di atasnya adalah pintu masuk asli ke kota bertembok bagian dalam. Ini membawa Anda ke Plaza de los Coches, yang sebelumnya digunakan sebagai pasar untuk orang-orang yang diperbudak. Alun-alun sekarang menjadi rumah bagi patung pendiri kota, Pedro de Heredia, dan pedagang yang menjual berbagai manisan.

Pergilah ke sudut Plaza de la Aduana, alun-alun tertua dan terbesar di kota tua. Di sinilah pada masa kolonial gedung-gedung pemerintahan dan administrasi yang penting berada. Lanjutkan berjalan melalui alun-alun dan Anda akan menemukan Gereja San Pedro Claver. Bangunan keagamaan yang mengesankan ini didedikasikan untuk Peter Claver sang ‘Rasul Orang Kulit Hitam’. Misionaris, yang berjuang untuk pembebasan para budak, hidup dan mati di biara di sebelah gereja.

Istrahat di Plaza de Bolivar

Berjalan menjauh dari gereja menyusuri Claver Ladrinal menuju Plaza de Bolivar. Sebuah halaman kecil yang dinaungi oleh puluhan pohon, ini adalah tempat yang bagus untuk mengistirahatkan kaki Anda dan mengambil sebotol air dingin dari salah satu penjual. Di sini Anda akan berada tepat di sebelah Catedral de Cartagena. Bangunan abad ke-16 yang indah dapat dilihat di seluruh Kota Tua dan masih cukup banyak dalam bentuk aslinya meskipun semua telah bertahan.

Ketika Sir Francis Drake dan armadanya merebut kota itu pada tahun 1586, mereka menghabiskan 48 hari untuk menjarah dan menjarah. Setuju untuk pergi dengan syarat dia diberi emas sebanyak yang dia bisa bawa, Sir Francis Drake mendirikan beberapa ngarai di Plaza de Bolivar yang mengarah ke katedral untuk memastikan tuntutannya terpenuhi. Syukurlah mereka dan katedral masih berdiri di sana sampai sekarang.

Dari sini Anda berada dalam posisi yang bagus untuk berjalan lebih jauh ke Kota Tua untuk melihat-lihat toko dan menikmati kafe. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Gelateria Paradiso. Toko es krim ini menjual gelato Italia lezat yang disajikan dalam cangkir, kerucut, dan bahkan di dalam roti brioche panggang. Dengan rasa termasuk karamel asin, markisa dan limun kelapa, kafe es krim ini telah menjadi favorit para pengunjung Cartagena yang terkenal.

Pada malam hari

Untuk makan malam Anda, kembalilah ke Getsemani. Pada malam hari alun-alun menjadi hidup dengan suasana pesta yang semarak, dengan permainan musik dan gerobak makanan yang memancarkan aroma lezat. Dinamakan oleh banyak pakar perjalanan beberapa tahun yang lalu sebagai daerah paling keren di Cartagena dan lingkungan yang sedang naik daun, sekarang berkembang pesat dengan restoran dan bar.

Ini adalah rumah bagi beberapa restoran berperingkat tertinggi di Cartagena. Salah satunya termasuk restoran Italia Di Silvio Trattoria dengan menu makanan tradisional Italia dan koktail yang lezat. Atau untuk pengalaman lokal yang otentik, pilihlah untuk makan dari salah satu penjual makanan di alun-alun dan cobalah arepas tradisional yang lezat.