5 Tempat Makan Paling Populer di Kota Lima, Peru

5 Tempat Makan Paling Populer di Kota Lima, Peru

Salah satu hal yang membuat saya tertarik untuk berwisata ke Peru adalah makanannya. Hubungan cinta saya dengan masakan Peru dimulai sepuluh tahun yang lalu ketika saya bertemu teman saya Jimmy di Brussel. Dia dibesarkan di Lima dan akan mengajak kami makan malam dan mengajari kami cara membuat hidangan Peru. Dari ceviche yang tajam hingga causa rellena yang kaya, ada begitu banyak hidangan Peru yang enak untuk dicicipi. Kami baru-baru ini berada di ibu kota Peru dan harus memanjakan diri. Berikut lima tempat makan di Lima:

Astrid dan Gaston

Gastón Acurio dikenal banyak orang sebagai koki yang memperkenalkan masakan Peru ke dunia. Pengalaman pertama saya di salah satu restorannya adalah di Santiago, Chili hampir sepuluh tahun yang lalu dan saya terpesona oleh makanannya. Tak perlu dikatakan ketika saya sedang mencari tempat makan di Lima.

Meskipun menu mencicipi tersedia, kami memesan a la carte karena kami makan dengan sekelompok sepuluh teman dan kami ingin beberapa fleksibilitas pada pilihan menu. Kreativitas hidangannya luar biasa. Semuanya, mulai dari scallop sashimi hingga sekotak pandora cokelat untuk mengakhiri makan, sangat berkesan. Tempat Makan Tip Wisatawan: pastikan untuk menyediakan waktu untuk menikmati koktail sebelum makan malam di bar yang indah.

Pusat

Sejak menonton episode chef Central Virgilio Martinez di acara Netflix, Chef’s Table, saya bermimpi makan di restoran legendaris ini. Kadang-kadang saya skeptis ketika datang ke restoran yang dipublikasikan dan dilebih-lebihkan, tetapi percayalah: Central sepadan dengan hype. Kami butuh beberapa saat untuk membuat reservasi dan memesannya satu setengah bulan sebelumnya. Semuanya sudah dipesan ketika saya membuat permintaan awal. Namun, situs web Central memungkinkan Anda untuk masuk daftar tunggu. Saya mengambil kesempatan dan menempatkan diri saya di daftar tunggu. Satu setengah minggu kemudian saya mendapat konfirmasi. Jika Anda tidak bisa mendapatkan reservasi, pertimbangkan untuk berjalan ke restoran. Saya memiliki dua set teman yang melakukan walk-in dan bisa masuk untuk layanan makan siang.

Menu elevasi mereka adalah salah satu pengalaman kuliner terbaik yang pernah saya alami dalam hidup saya. Jika Anda menyukai makanan dan perjalanan, ini adalah untuk Anda. Menu tersebut adalah Perjalanan kuliner di seluruh Peru. Kami memiliki hidangan unik seperti kulit piranha yang renyah di atas kepala bawang mutiara beku hingga kentang Andes yang dimasak dalam oven lumpur mini. Terbukti bahwa untuk makan di Central; Anda harus pergi dengan pikiran terbuka karena hidangannya unik. Pengalaman itu tidak murah. Namun, layanan, makanan, dan perhatian terhadap detail membuatnya sangat berharga.

El Perroquet

Jika Anda mencari tempat makan klasik namun elegan di Lima, El Perroquet cocok untuk Anda. Terletak di Country Club Hotel yang indah di Lima, restoran ini memberi Anda pandangan sekilas tentang masyarakat kelas atas Peru dengan ruang makannya yang kuno, pelayannya yang rapi, dan presentasi sempurna mereka untuk hidangan klasik Peru.

Kami memilih salah satu yang klasik: lomo saltado. Hidangan tradisional Peru ini terdiri dari irisan lembut daging sapi, kentang goreng, dan paprika yang diletakkan di atas nasi putih. Meskipun hidangan ini terdengar sederhana, itu adalah ledakan rasa yang terkenal dari masakan ini.

Sosial

Ada alasan mengapa Social secara konsisten menempati peringkat 10 teratas di restoran Trip Advisor di Lima. Kami memiliki kesempatan untuk sarapan dan makan malam di restoran ini dan kami sama-sama senang dengan layanan dan makanan. Saya sangat merekomendasikan layanan sarapan: alih-alih prasmanan, Anda dapat memesan a la carte. Salah satu menu sarapan yang menarik adalah wafel Inca yang dibuat dengan quinoa. enak!

Jika Anda menyukai asam pisco seperti saya, pastikan untuk memesan banyak variasi koktail Peru yang terkenal. Favorit saya adalah pisco buah markisa. Perjalanan ke Peru tidak akan lengkap tanpa ceviche! Pilihan ceviche berlimpah di acara sosial, mulai dari ceviche mixto klasik, campuran makanan laut mentah yang diolah dengan jeruk hingga ceviche yang lebih modern: ikan mentah dengan cumi-cumi renyah, direndam dalam leche de tigre. Jika mencari tempat makan di Lima, khususnya Miraflores, saya sangat merekomendasikan.

La Vista

Jika Anda mencari prasmanan makan siang paling dekaden di Lima, restoran La Vista di JW Marriott akan menjadi pilihannya. Di mana kita mulai? Kami memulai makan siang kami dengan piscos (ketika di Peru…) dan beralih ke prasmanan dekaden. Dua hal favorit saya: ceviche bar dan babi panggang. Koki memiliki beberapa pilihan ceviche untuk dipilih dan hidangan dibuat tepat di depan Anda. Itu tidak menjadi lebih segar dari itu. Pastikan untuk menghemat ruang untuk pencuci mulut, terutama untuk beberapa makanan penutup favorit Peru seperti suspiro limeno dan mini tres leches.

Brunch dekaden di JW Marriott ini memiliki pemandangan yang luar biasa untuk dinikmati: Anda bisa melihat ombak samudra Pasifik dari restoran. Layanan makan siang menjadi cukup sibuk jadi saya sarankan untuk membuat reservasi terlebih dahulu. Saat mencari tempat makan di lima, pastikan Anda menambahkan brunch ke daftar Anda!